Berani Berhijrah

Assalamu’alaikum, Apa kabar semua ?
Sudah istighfar kah hari ini ??

Salah satu jenis dzikir yang sangat dianjurkan untuk diperbanyak dan dikerjakan secara rutin adalah istighfar.

Istighfar adalah meminta ampunan kepada Allah dengan mengucapkan doa atau dzikir yang menunjukkan pengakuan atas dosa yang kita perbuat, dengan harapan Allah akan memaafkan dan mengampuni dosa tersebut.

Barangsiapa yang senantiasa beristighfar dalam segala kondisi atau meminta ampunan Allah setiap kali melakukan kemaksiatan atau menghadapi musibah :

  1. Allah akan menjadikan baginya kelapangan dari segala kegundahan yang menderanya: Allah akan menghilangkan segala kesedihan dan kegalauan yang menyempitkan jiwanya, dan menggantikannya dengan kelapangan dada dan kebahagiaan.
  2. Jalan keluar dari segala kesempitan yang dihadapinya: Allah akan memberikan solusi dan jalan keluar atas segala kesempitan dan problematika kehidupan yang sedang ia alami.
  3. Allah akan memberinya rizki dari arah yang tidak ia sangka-sangka: Allah memberinya rizki dengan cara yang tidak pernah ia duga dan pikirkan sebelumnya.
  4. Dan allah tidaak akan menyiksa mereka, sedang mereka dalam keadaan beristighfar.(Q.S Al Anfaal:33)
  5. Kelak di akhirat, wajah orang yg banyak beristighfar akan berseri-seri, rasulullah SAW bersabda “Barang siapa ingin bahagia dengan catatan amalnya (pada hari kiamat), hendaklah ia beristighfar kepada Allah.” (HR. Baihaqi)..

(sumber : #BeraniBerhijrah) via Facebook Pages http://ift.tt/1M8e0gx

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *