Dahsyatnya Sholat Tepat Waktu

beribadah
sholat fardu photo credit

Kita semua tahu bahwa shalat adalah ibadah yang wajib. Pentingnya shalat membuat ibadah ini harus dilakukan bagaimanapun keadaannya. Bahkan orang sakit selama masih mampu shalat, harus tetap shalat dengan cara yang telah ditentukan.

Namun masih banyak di antara kita yang sering menunda-nunda shalat walau adzan sudah berkumandang. Shalat tepat waktu memang bukan hal yang mudah di tengah kesibukan kegiatan sehari-hari.

Ada yang lelah karena pulang sekolah saat dzuhur, pulang kuliah dan kemudian tertidur saat ashar, lelah pulang kerja saat magrib, kesiangan saat subuh, masih banyak pekerjaan saat isya, atau mungkin hanya karena malas saja. Hal-hal seperti itulah yang membuat kita sulit untuk memenuhi panggilan Allah SWT tepat waktu.

BEST SELLER ❤️️ Gamis Babydoll Balo, hanya 129ribu (CEK ALBUM INI) 😉 jangan sampai kehabisan ya! free ongkir by...

Posted by Debusana on Monday, January 4, 2016

Padahal shalat tepat waktu memiliki keutamaan yang sangat besar dan merupakan amalan yang paling afdal, seperti dalam sebuah hadist yang artinya :

Abdullah Ibnu Mas’ud RA berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, “Ya Rasulullah, amal perbuatan apa yang paling afdhal?” Beliau menjawab, “Shalat tepat pada waktunya.” Aku bertanya lagi, “Lalu apa lagi?” Beliau menjawab, “Berbakti kepada kedua orang tua.” Aku bertanya lagi, “Kemudian apa lagi, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Berjihad di jalan Allah.”(HR. Bukhari)

Dari hadist tersebut kita dapat menyimpulkan betapa pentingnya shalat tepat waktu, dan tentu saja hal tersebut sangat disukai Allah SWT.

Adapun keutamaan shalat tepat waktu diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Dicintai Allah SWT

2. Badan selalu sehat

3. Dijaga oleh malaikat

4. Diturunkan berkah untuk rumahnya

5. Wajahnya akan menunjukkan tanda-tanda orang yang shaleh

6. Akan berhati lembut

7. Melalui jembatan Shiratal Mustaqim seperti kilat

8. Diselamatkan dari siksa api neraka

9. Ditempatkan ke dalam golongan orang-orang tidak takut dan bersedih

Insya Allah..

Semoga Bermanfaat..

By #alhikmahmlg

#shalat #tepatwaktu #ampunan #motivasi #Allahmahabaik #Allahuakbar #istiqamah #Islam #rasul #taubat #takwa

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *