Jangan Biarkan Nafsu Mengendalikanmu

ayat al-quran
QS. Al-JAtsiyah : 23 photo credit

Nafsu ibarat air yang yang mengalir ke perahu kita, terlihat jernih dan menyejukan. namun jika kita biarkan mengisi perahu, kita akan tenggelam dan membahayakan.

Mengikuti hawa nafsu memang menyenangkan. karena dia terlihat dengan kemasan yang selalu menarik sehingga membuat hati ini merasa senang.

Memang, tak semua nafsu berdampak negatif ada juga nafsu yang positif. Oleh karenanya nafsu tidak boleh di bunuh sepenuhnya. namun dikendalikan. Sehingga tidak membahayakan.

BEST SELLER ❤️️ Gamis Babydoll Balo, hanya 129ribu (CEK ALBUM INI) 😉 jangan sampai kehabisan ya! free ongkir by...

Posted by Debusana on Monday, January 4, 2016

Kenapa nafsu bisa berbahaya?

Karena jika kita ikuti maunya, tidak akan ada habisnya. lagi dan lagi. dan akan terus menuntutmu lagi.

Semakin kita turuti nafsu, semakin sulit untuk kita kendalikan.

Jika nafsu semakin sulit dikendalikan, dia akan berbalik mengendalikanmu. Seluruh pergerakan dan hatimu akan mengikuti nafsu ketimbang akal.

Karena jika seseorang manusia sudah dikuasai oleh nafsunya, maka sifat kemanusiaannya akan lenyap. akal dan pikirannya tidak berfungsi.

Penglihatan, pendengaran dan hati nurani akan terhalang oleh nafsu yang menguasainya.

Mungkin dia tidak akan terlihat seperti manusia lagi. Sifatnya akan berubah seperti binatang yang memang tidak diberikan akal dan pikiran.

Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk isi neraka Jahannam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakan untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Meraka itulah orang-orang yang lalai. (Al A’Raf : 179).

Maka, janganlah kamu biarkan nafsu mengendalikanmu.

By #BeraniBerhijrah

#nafsu #mengendalikan #manusia #binatang #akaldanpikiran #dampaknegatifdanpositif

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *