Kebanggaan Yang Sesungguhnya

lelaki yang giat berkebun
pria sedang bercocok tanam photo credit

Suatu hari, seorang pemuda terpelajar dari Surabaya sedang bepergian naik pesawat ke Jakarta. Disampingnya duduk seorang ibu yang sudah berumur. Si pemuda menyapa, dan tak lama mereka terlarut dalam obrolan ringan.

Pemuda : “Ibu, ada acara apa pergi ke Jakarta ?”

Ibu : “Oh… saya mau ke Jakarta terus “connecting flight” ke Singapore nengokin anak saya yang ke dua.”

BEST SELLER ❤️️ Gamis Babydoll Balo, hanya 129ribu (CEK ALBUM INI) 😉 jangan sampai kehabisan ya! free ongkir by...

Posted by Debusana on Monday, January 4, 2016

Pemuda : “Wouw… hebat sekali putra ibu.”

Pemuda itu terdiam sejenak dan merenung. Dengan keberanian yang didasari rasa ingin tahu pemuda itu melanjutkan pertanyaannya.

Pemuda : “Kalau saya tidak salah, anak yang di Singapore tadi, putra yang kedua ya bu? Bagaimana dengan kakak adik-adik nya?”

Ibu : “Oh ya tentu.”

Lalu Ibu tersebut bercerita tentang anak-anaknya.

Ibu : “Anak saya yang ketiga seorang dokter di Malang, yang keempat kerja di perkebunan di Lampung, yang kelima menjadi arsitek di Jakarta, yang keenam menjadi kepala cabang bank di Purwokerto, yang ke tujuh menjadi Dosen di Semarang.”

Pemuda tadi diam dan berpikir betapa hebatnya ibu tersebut, dapat mendidik anak-anaknya dengan sangat baik, dari anak kedua sampai ke tujuh.

Pemuda :“Terus bagaimana dengan anak pertama ibu?”

Ibu (Sambil menghela napas panjang) : “Anak saya yang pertama menjadi petani di Godean Jogja, nak. Dia menggarap sawahnya sendiri yang tidak terlalu lebar.”

Pemuda itu segera menyahut, “Maaf ya Bu.. Sepertinya ibu agak kecewa ya dengan anak pertama ibu, adik-adiknya berpendidikan tinggi dan sukses di pekerjaannya, sedang dia menjadi petani”

Dengan tersenyum ibu itu menjawab,

“Ooo… tidak tidak begitu, nak… Justru saya sangat bangga dengan anak pertama saya, karena dialah yang membiayai sekolah semua adik-adiknya dari hasil dia bertani”

Pesan Moral :

Sejatinya orang yang hidup bermakna adalah orang yang tidak terlihat keahliannya bahkan rendah tapi bisa membantu saudara dan sesama hingga mereka berhasil menggapai bintangnya…

Sumber #satuhati.web.id

#hikmah #kebanggan #petani #dokter #arsitek #dosen #jakarta #singapore #bintang

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *