Ketika . . .

merenungi kehidupan
seorang diri photo credit

Ketika Allah memberikan ujian yang berat. Allah tahu bahwa aku akan mampu untuk memikulnya.

Ketika Allah berikan aku bertubi-tubi kesakitan yang harus kurasa. Allah tahu, aku akan menemukan obat mujarab dari segala lukaku.

Ketika Allah berikan banyak kekurangan. Allah tahu, aku tak membutuhkan banyak kelebihan. Dengan segala kekuranganku, aku akan lebih ringan mempertanggungjawabkan segalanya kelak dihadapanNya.

Ketika Allah berikan aku kesendirian dalam waktu yang cukup panjang. Allah tahu, amalanku belum cukup. Mungkin jika aku diberikan pasangan. Belum tentu amal ibadahku lebih baik daripada ketika aku sendirian.

Ketika aku berjalan sendirian dengan idealisme yang berbeda dari mereka. Allah tahu, bukan maksud aku untuk menjauh dari mereka. Melainkan karena untuk menjaga diriku dari kefuturan.

Aku tak pernah khawatir akan kesendirianku. Karena pada akhirnya aku akan pulang sendirian… Tanpa siapapun yang menemani.

Dan ketika aku harus pulang kepadaNya dalam waktu yang teramat cepat. Itu karena Allah tahu, dunia ini tak baik untukku. Tapi apakah sudah cukup bekalku untuk bertemu denganNya ?

#muhasabah #ketika #ujian #kesakitan #kekurangan #kelebihan #idealisme #futur

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *