Khawatirlah Pada Amalanmu Bukan Pada Rezekimu

yakinlah rezekimu Allah yang mengatur
rezeki dan amalan photo credit

Sebagian besar dari kita sejatinya sudah menjadi budak dunia.

Sadar tidak sadar. Itu terjadi pada kita dari orang yang malas ibadah sampai orang yang rajin ibadahnya pun tak luput dari fitnah akan dunia.

Sebagian orang telah dibuat khawatir akan perkara rejeki baik itu harta benda, kesehatan bahkan kematian sekalipun.

Banyak orang saat ini berbondong bondong mendaftarkan dirinya pada asuransi. Katanya sih untuk jaminan hidup. Padahal kesehatan bahkan kematian itu sudah jaminan Allah.

Rejeki merupakan salah satu rahasia Allah. Ia tidak bisa dikalkulasi dengan nalar manusia.

Seringkali ia bergerak diluar jangkauan nalar. Itulah yang disebut dengan rezeki tidak disangka-sangka. Al Quran mengatakan :
“Wayarzughu min haitsu laa yahtasib“ (Ath-Thalaq ( 65 ) : 3). Allah telah menjamin rezeki setiap makhluk-Nya. Setiap manusia yang terlahir ke dunia sudah dilengkapi dengan rezekinya masing-masing.

Rasul Shallahu Alayhi Wa Salam bersabda, “Allah telah menetapkan takdir semua mahluk sejak 50.000 tahun sebelum Dia menciptakan langit dan bumi“ (HR.Muslim)

Oleh karena kita tidak perlu cemas akan perkara rejeki. Sebab Sang Pemberi Rezeki telah menjamin, “Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya. Dan Dia meengetahui tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)” (Hud : 6)

Khawatirlah pada Amalan yang telah kita kerjakan. Apakah itu amalan yang membawa berkah atau murka dari Allah ?

Sempurnakan ikhtiar, perkuat dengan doa, dan tawakal secara total kepada Allah. Biarlah Allah yang Mengatur. Insyaa Allah jika ikhtiar, doa serta tawakal telah total, tak ada yang sulit bagi Allah melapangkan rezeki.

Ingat ! Allah akan memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Asal tetap Ikhtiar, Doa dan Tawakal. 🙂

Sumber #likeislam

#rezeki #amal #berkah #ikhtiar #doa #tawakal

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *