Lihatlah Sisi Kebaikan Pasanganmu Agar Kau Pandai Bersyukur

sepasang pengantin kehujanaan
hujan dihari pernikahan photo credit

Inilah salah satu cara bersyukur atas pasangan yang kita miliki yaitu dengan selalu melihat sisi kebaikan pasangan.

Jika suami selalu fokus untuk melihat sisi kebaikan istri, dan istri selalu fokus melihat kebaikan suami, maka ia akan selalu bersyukur kepada Allah karena telah dianugerahi pasangan yang memiliki sangat banyak kebaikan dan kelebihan. Dengan demikian ia akan menikmati kehidupan berumah tangga dengan dipenuhi rasa syukur, bukan rasa menyesal dan ratapan.

Bukankah selama ini banyak sisi kebaikan yang dimiliki pasangan anda? Jadi sudah sepantasnya anda selalu bersyukur, walau ada kekurangan yang dimiliki pasangan. Bukankah anda juga memiliki banyak kekurangan?

Tapi sayangnya, selama ini banyak suami yang lebih suka menyimpan daftar kekurangan dan kelemahan istri, demikian pula banyak istri lebih suka menyimpan daftar kekurangan suami. Mereka selalu mengingat-ingat sisi negatif pasangan yang sangat tidak disukainya.

Karena yang ada dalam pikiran dan pelupuk matanya adalah sisi kekurangan pasangan, maka ia tidak pernah bersyukur. Selalu mengeluh tentang kondisi pasangan, selalu merasa tidak nyaman dengan perilaku dan sikapnya. Walau pasangannya memiliki banyak kelebihan dan melakukan banyak kebaikan, namun seakan semua itu tertutupi oleh sedikit kelemahan dan kekurangan yang dimiliki.

Ini yang menyebabkan tidak mampu bersyukur. Maka selalu fokuslah untuk melihat sisi kebaikan pasangan anda agar anda pandai bersyukur.

By #CahyadiTakariawan

#nasehat #pernikahan #rumahtangga #pasutri #bersyukur #sisikebaikan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *