Manfaat Sholat Tahajjud

Qiyamullail
sholat tahjjud photo credit

Sholat tahajjud merupakan sholat yang dilakukan pada tengah malam, yaitu sekitar jam 01.00 – 03.00. Sholat tahajjud dilakukan setelah bangun dari tidur (tetapi beberapa orang ada yang bilang boleh juga dilakukan walaupun tidak tidur).

Sholat malam ini banyak sekali manfaat nya, dan terkadang sholat tahajjud mendatangkan beberapa keajaiban yang tidak terduga, Subhanallah. sebagaimana firman Allah Surat Al-Isra’ ayat 79 yang berbunyi: “Dan pada sebagian malam bertahajjudlah dengannya sebagai tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat engkau ke tempat yang terpuji.”

Sholat tahajjud merupakan sholat sunnah yang diajarkan oleh Nabi, namun kita dianjurkan untuk melaksanakan sesering mungkin, karena manfaat sholat tahajjud sungguh besar.
Walaupun mungkin terasa berat, apabila kita terbiasa melakukannya, Insya Allah, sholat tahajjud merupakan jawaban atas beberapa rasa stres atau pun segala permasalahan yang ada.

Manfaat sholat tahajjud diantaranya adalah : ….

1. Membuat hati merasa aman dan tentram ..

2. Dijauhkan dari godaan setan..

3. Memperlancar rezeki ..

4. Menumbuhkan ketenangan berpikir serta bertindak ..

5. Membuat badan jadi sehat ..

6. Membersihkan pikiran yang jelek ..

7. Membuat seseorang menjadi lebih positif ..

Pada dasarnya, jika sholat tahajjud yang dilakukan dengan khusyuk dan ikhlas, serta semata-mata hanya karena Allah, maka hidayah dan berkah yang kita raih sungguh luar biasa besar.

Mungkin manfaat sholat tahajjud nya pun tidak dapat kita sadari dalam jangka waktu dekat, tetapi akan berdampak di waktu yang akan datang (banyak kejadian yang seperti itu), karena sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala Nya. Allah sungguh akan meninggikan derajat bagi orang-orang yang rela mengerjakan sholat tahajjud.

#tahajjud #manfaat #tentram #ikhlas #khusyuk #pikiran #positif

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *