Marah Dan Sabar

bersabar
sabar photo credit

Marah adalah manusiawi,
Namun tahanlah dengan memalingkan diri,
Jika dirasa tak mampu,
Lepaskan dengan ketenangan hati,
Jika masih dirasa begitu sulit,
Basuhlah raga dengan air wudhu karena Illahi.

Allah sudah berpesan dengan indah bagi kita yang menahan amarahnya,
“… dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memberi maaf orang lain, dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan.” (QS Ali Imran:134).

Jangan membantu setan dengan melapangkan amarah kita,
Jangan menyenangkan setan dengan mengungkap kata emosi jiwa,
Karena tutur kata yang tersulut amarah hanya kan menuai penyesalan.

BEST SELLER ❤️️ Gamis Babydoll Balo, hanya 129ribu (CEK ALBUM INI) 😉 jangan sampai kehabisan ya! free ongkir by...

Posted by Debusana on Monday, January 4, 2016

Rasul sudah memberi petunjuk, “Jika salah seorang di antara kalian marah ketika berdiri, maka hendaklah ia duduk. Apabila marahnya tidak hilang juga, maka hendaklah ia berbaring.” (HR Ahmad)

Lagi pula lebih baik sabar, daripada marah. Karena sabar itu banyak untungnya.

Dalam kehidupan sehari-hari, sabar adalah salah satu kunci yang dapat mengantarkan kita meraih impian atau cita-cita. Tanpa sabar, kesuksesan di dunia dan akhirat mustahil bisa kita dapatkan.

Contoh sabar :

1. Sabar terhadap godaan hawa nafsu yang meluap-luap

2. Sabar terhadap berbagai keinginan yang meledak-ledak

3. Sabar terhadap keadaan orang lain, baik keadaan yang sepertinya sangat lemah maupun keadaan orang lain yang tampak bodoh (telat mikir), tidak pintar dan tidak cerdas serta watak yang plin-plan. Toh mereka adalah orang lain, bukan diri kita. Mereka sengaja diciptakan Allah dengan segala kekurangannya.

4. Sabar terhadap perjuangan yang terus menerus, berjuang untuk memperoleh ilmu pengetahuan, berbuat baik, berjuang terhadap luka yang membekas di hati atau tubuh karena berbagai macam penyakit.

5. Sabar terhadap kecilnya kepercayaan orang lain terhadap skill dan kemampuan yang kita miliki agar kita semakin meningkatkan kebaikan dan prestasi kita. Para rasul tetap sabar meski mereka selalu dihina dan didustakan..
.
“Dan sesungguhnya telah didustakan (pula) para rasul sebelum kamu, akan tetapi mereka sabar terhadap pendustaan dan penganiayaan (yang dilakukan) terhadap mereka, sampai datang pertolongan Allah kepada mereka. Tak ada seorang pun yang dapat mengubah kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Dan sesungguhnya telah datang kepadamu sebagian dari berita rasul-rasul itu.” (QS. Al-An’am : 34)

Jadi, tahanlah amarah kita dan bersabarlah. Karena Allah begitu mencintai kita dengan lemah lembut dan tidak mudah marahnya kita.. 🙂

#marah #sabar #manusiawi #setan #lemahlembut #pendusta #wudhu

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *