Memaknai Indahnya Sebuah Pernikahan

pengantin muslim
pasangan pengantin photo credit

Bagaimana kita memaknai indahnya sebuah pernikahan ?

Pernikahan yang indah bukan bertabur bunga atau pun banyaknya hiasan nan mewah.

Melainkan ketika ketawadhuan menghiasi diri kita.

BEST SELLER ❤️️ Gamis Babydoll Balo, hanya 129ribu (CEK ALBUM INI) 😉 jangan sampai kehabisan ya! free ongkir by...

Posted by Debusana on Monday, January 4, 2016

Banyak orang berlomba lomba membuat pesta yang indah dan megah.

Menghidangkan makanan nan lezat selagi banyak.

Tapi ketika setelah pesta, banyak makanan yang tersisa di piring.

Pernikahan yang indah bilamana makanan yang kita hidangkan dihabiskan, bukan karena masalah enak atau tidak enak. Melainkan karena tamunya tak pernah makan makanan mewah. Hingga mereka akan habiskan semua makanannya. Hingga tak ada yang tersisa.

Lalu siapa orangnya ? Mereka yang setiap harinya tak punya cukup uang untuk membeli makan. Mereka yang setiap harinya hanya bermimpi hadir di sebuah pesta. Mereka yang tak pernah punya uang untuk makan makanan lezat.

Pernikahan yang indah bukan semata ingin mendapat pujian dari pandangan manusia. Bukan ingin dilihat indah dari pandangan para tamu.

Melainkan bagaimana kita menjaga diri kita sebagaimana kita menjaga diri kita pada saat sebelum menikah. Bagaimana kita mampu menerapkan cara duduk untuk memisahkan antara tamu laki laki dan wanita.

Pernikahan yang indah bukan untuk niat dibanggakan. Karna pasangan kita cantik/tampan. Karena pasangan kita mapan. Karena pasangan kita memikiki tahta.

Melainkan karena niat meraih ridhoNya. Bagaimana indahnya sebuah pernikahan yang mampu mengundang berlapis lapis berkah dariNya.

Ketika pernikahan dimulai dari niat mencari keberkahan dariNya. Insyaa Allah, Allah kan mudahkan segalanya menjadi pernikahan yang tak indah hanya didunia melainkan sampai ke Syurga 🙂

#pernikahan #muslim #islam #keluargasakinah #ridho #keberkahan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *