Nasehat Dalam Berumah Tangga

pasangan sholeh dan sholehah
suami sholeh dan istri sholehah photo credit

Mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan hidup berumah tangga merupakan kewajiban yang ada di pundak suami. Begitulah agama mengajarkan kepada kita.

Konsekuensinya, jika suami tidak bekerja untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga, ia berdosa karena meninggalkan kewajibannya.

Seorang Istri boleh saja bekerja untuk mendapatkan penghasilan. Dan mungkin saja penghasilan istri lebih besar dari suami. Namun jika tidak bekerja, ia tidak berdosa karena bukan merupakan kewajibannya.

BEST SELLER ❤️️ Gamis Babydoll Balo, hanya 129ribu (CEK ALBUM INI) 😉 jangan sampai kehabisan ya! free ongkir by...

Posted by Debusana on Monday, January 4, 2016

Suami istri yang keduanya bekerja, harus semakin pandai membagi peran agar semua bisa dikelola dengan baik. Nafkah tercukupi, rumah terurus rapi, anak-anak terdidik sesuai arahan Nabi.

Mengurus rumah dan mendidik anak, adalah aktivitas yang sangat mulia dan utama. Tidak ada kebaikan negara kalau tidak dimulai dari kebaikan keluarga.

Maka para istri dan ibu rumah tangga yang full timer di rumah, tidak perlu merasa minder atau malu. “Saya hanya ibu rumah tangga biasa”.

Sesungguhnya anda adalah ibu rumah tangga yang luar biasa. Karena anda bekerja sepenuh waktu dan tenaga membantu negara dalam mencetak generasi terbaik yang akan memimpin bangsa, negara bahkan dunia.

By #CahyadiTakariawan

#pernikahan #rumahtangga #nafkah #suami #istri #bekerja #kebutuhan #mendidik #anak #mulia #utama

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *