Pilihlah Calon Istri Karena Agamanya

perempuan sholehah adalah sebaik-baiknya perhiasan
wanita sholehah photo credit

Bayangkan saat kita berada di kantor, atau mungkin saat tengah bekerja di luar rumah. Sebelum adzan Dzuhur berkumandang handphone kita berbunyi, dan muncul nama “My Humairah”, dan terjadilah sebuah percakapan.

Suami : “Assalamu’alaikum umi…”

Istri : “Wa’alaikumsalam abi, abi lagi di mana?”

BEST SELLER ❤️️ Gamis Babydoll Balo, hanya 129ribu (CEK ALBUM INI) 😉 jangan sampai kehabisan ya! free ongkir by...

Posted by Debusana on Monday, January 4, 2016

Suami : “Ini abi lagi meeting, ketemu klien baru nih Alhamdulillah dapat proyek”

Istri : “Alhamdulillah, umi ikut senang dengarnya. Semoga proyeknya lancar dan berkah ya abi. Tapi abi nggak lupa untuk siap-siap shalat di masjid kan? Ini sudah mau masuk waktu Dzuhur loh.”

Suami : “Astaghfirullah, serius abi hampir saja lupa karena keasikkan meeting. Makasih banyak ya umi, setelah ini abi langsung pergi cari masjid terdekat. Insyaa Allah.”.

Istri : “Alhamdulillah, iya abi. Abi meetingnya dilanjutin nanti ya setelah shalat. Bagaimanapun juga yang kasih abi proyek juga Allah, abi harus berterimakasih juga kepada Allah, salah satunya dengan shalat tepat waktu dan selalu berjama’ah di masjid. Semoga abi senantiasa menjadi hamba yang dirahmati Allah dan pekerjaan abi dicatat menjadi amal ibadah oleh malaikat Allah.”

Suami : “Abi beruntung dapat mendampingi umi di dunia ini. Abi sayang sama umi karena Allah, semoga kebersamaan kita ini terus berlanjut hingga di Surga Allah ya umi.”

Istri : “Ya sudah cepetan berangkat gih.. Hati-hati di jalan ya sayang, assalamu’alaikum…” .

Suami : “Wa’alaikumsalam, sayang…”.

Lihatlah, bukan ditelpon yang bertanya lagi di mana, lagi sama siapa, lalu ujung-ujungnya dicurigai lagi senang-senang, atau selingkuh seperti di sinetron-sinetron. Atau yang lebih parah lagi kita ditelpon lalu ujung-ujungnya minta ditransfer karena lagi di Mall dan pingin beli tas baru. Naudzubillah.

Maka dari itu, pintar-pintarlah mencari calon istri. Carilah seorang calon istri yang shalehah, atau setidaknya bisa dan mau diajak berhijrah menjadi shalehah. Sehingga pernikahanmu menjadi sebuah sarana sebagai penguat ibadahmu kepada Allah. Untuk saling mendukung dan mengingatkan agar terus saling memperbaiki diri.

Adakah seorang lelaki yang lebih beruntung dibanding mereka yang memiliki seorang istri yang senantiasa mengingatkannya untuk shalat di masjid ?

Semoga bukan cantik, harta, atau kedudukan yang menjadikan alasan kita memilih seorang wanita untuk dijadikan seorang istri, namun karena agamanya. Semoga kita menjadi golongan yang beruntung.. Aamiin..

Sumber #BeraniBerhijrah

#pernikahan #pasutri #ditelpon #istrishalehah #berhijrah #shalat #masjid

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *