Seorang Istri Harusnya Tahu

pasangan muslim
suami menggendong istrinya photo credit

Seorang istri harus tahu dimana suaminya bekerja, agar ia tahu betapa jauhnya perjalanan yang ditempuh sang suami.

Seorang istri harus tahu seberapa mampu suami bisa mencukupi kebutuhannya agar ia pandai mengatur nafkah pemberian suami, dan tidak menuntutnya diluar batas kemampuan suaminya.

“Sesungguhnya Allah tidak akan melihat kepada seorang wanita yang tidak besyukur kepada suaminya, dan dia selalu menuntut (tidak pernah merasa cukup).”
(HR. An Nasa’i, Al Hakim dan Al Baihaqi)

BEST SELLER ❤️️ Gamis Babydoll Balo, hanya 129ribu (CEK ALBUM INI) 😉 jangan sampai kehabisan ya! free ongkir by...

Posted by Debusana on Monday, January 4, 2016

Ketika berangkat kerja, ucapkan salam. Dan dalam hati memohon dan berharap, “Semoga Allah menjaga setiap langkahmu, memberi kemudahan dari segala urusan dan memberi keselamatan untukmu, suamiku. Dan berharap ketika pulang kerja dapat bertemu lagi, aamiin.” karena kita tidak akan pernah tahu dengan umur ini.

Ketika suami pulang dengan menempuh perjalanan yang jauh, saat sampai di rumah jangan sampai si istri membuat kesal. Sedapat mungkin agar membuat suami tersenyum, menyiapkan makanan kesukaannya.

Jadi ingat pesan ibu kostku di Jogja -beliau seorang nenek- menasehatiku : “ketika kelak kamu menikah sediakan air minum di gelas sekalipun itu air putih untuk suami.” Indah sekali nasihatnya. Terimakasih mbah, semoga perkataan baik ini menjadi amal baik beliau yang sudah di alam kubur, aamiin.

Semoga saya dan sahabat-sahabat muslimah semua termasuk istri yang belajar untuk menjadi semakin shalihah, aamiin.

Dan terucap maaf untukmu, Suami. Semoga engkau sabar mengajari istri yang belajar menjadi muslimah yang lebih baik, Insya Allah.

Sumber #GrupWAKhadijahsoontobe

#nasehat #pernikahan #rumahtangga #suami #istri

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *