Sungguh Dunia Melalaikan Kita Dari Sibuk Untuk MengingatNya

serius dengan gadget ditangan
asyik dengan handphone masing-masing photo credit

Untuk membeli gadget keluaran terbaru dengan kamera waterproof, 18MP, dan fitur menarik yang serba canggih dengan harga puluhan juta, kita SANGGUP membelinya.

Untuk membeli kendaraan roda dua agar memudahkan akses kemana-mana. Dengan cicilan sampai bertahun-tahun. DISANGGUPI.

Merasa kurang puas dengan hanya membeli kendaraan roda dua, Sekarang sibuk bela-belain menghemat pengeluaran, agar bisa membeli mobil terbaru. DIJABANIN.

BEST SELLER ❤️️ Gamis Babydoll Balo, hanya 129ribu (CEK ALBUM INI) 😉 jangan sampai kehabisan ya! free ongkir by...

Posted by Debusana on Monday, January 4, 2016

Beli baju dengan motif terbaru, limited edition, dengan harga fantastis. Di BELA-BELAIN, demi sebuah eksistensi karena suatu brand. DITURUTIN.

Membeli makanan yang enak-enak di mall. Tidak PERLU PAKAI mikir. Ada uang langsung pesan. Kadang-kadang sampai tidak habis, akhirnya makanan terbuang. Tapi baginya TIDAK MASALAH.

Beli pulsa kuota internetan setiap bulan tidak pernah ketinggalan. Kalau suda habis, segera isi dan kembali eksis and narsis di Media Sosial. Padahal jualan juga tidak. Dakwah pun tidak. Terus kenapa dibela-belain sampai segitunya ???
Demi sebuah EKSISTENSI.

Subhanallah…

Tapi… Kalau disuruh membeli Al Qur’an ? Mikir dulu… [aahhh buat apa ? Kan di HP sudah ada (padahal tidak pernah dibuka juga, bukanya Sosmed lagi, sosmed lagi)] dan berbagai alasan lainnya.

Kalau disuruh les membaca Qur’an sesuai tartil. Mikirnya sampai berbulan-bulan… Bilangnya sih tidak punya waktu. Waktunya tidak pernah pas. Tapi kalau untuk menonton tv selalu ada waktu.

Astaghfirullahal’adziim..
Sungguh dunia ini telah melalaikan kita dari sibuk untuk mengingatNya. Lahaulla wala quwwata illah billah. Renungkanlah..

#muhasabah #tafakur #muslim #mediasosial #eksistensi #alquran #gadget

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *