Syukur dan Sabar Dalam Pernikahan

pengantin pria dan wanita
pengantin muslim photo credit

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mengutarakan kekaguman beliau terhadap urusan atau perkara kaum muslimin secara umum, termasuklah di dalamnya urusan pernikahan.

Bagi seorang laki-laki yang mendapatkan istri sholehah, rajin beribadah, taat kepada Allah dan Rasulullah lalu ia bersyukur, maka yang demikian merupakan kebaikan bagi dirinya, kebaikan yang menyelimuti rumah tangganya.

Namun, apabila dalam perjalanannya, istri yang diidam-idamkan tidak sesuai dengan harapan, lalu ia bersabar menghadapinya, bersabar mendidiknya, maka hal tersebut adalah kebaikan yang menggunung, kebaikan yang dapat mengokohkan ikatan cintanya.

BEST SELLER ❤️️ Gamis Babydoll Balo, hanya 129ribu (CEK ALBUM INI) 😉 jangan sampai kehabisan ya! free ongkir by...

Posted by Debusana on Monday, January 4, 2016

Begitu pula seorang wanita, jika ia mendapati suaminya seorang yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya, bertanggung jawab terhadap keluarganya lalu ia bersyukur, maka hal tersebut juga kebaikan yang dapat membawa keluarganya ke surga.

Dan, jika ternyata suami yang didamba-dambakan tidak seperti yang diimpikan, tapi ia selalu bersabar menerima, sabar dalam melayani suaminya, taat kepadanya (dalam hal yang ma’ruf), tetap berusaha dan berdoa agar suaminya segera berubah dan diberi hidayah oleh Allah, maka ini juga kebaikan yang melimpah ruah bagi sang istri.

Oleh karenanya, bagi setiap pasangan suami istri yang ingin rumah tangganya berlanjut dan menjadi sepasang pengantin surga, maka bersyukur dan bersabarlah di dalam mengarungi samudera pernikahan yang dikelilingi oleh ombak dan angin badai yang membinaskan.

Semoga Allah Ta’ala menjadikan kita pasangan-pasangan pengantin di surga yang luasnya melebihi luas langit dan bumi. Aamiin..

By #HediKurniadi

#rumahtangga #bersyukur #bersabar #suami #istri

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *